PENGUMUMAN
NOMOR : 813/059
TENTANG
PENERIMAAN PEGAWAI NON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PADA DINAS PERIJINAN KABUPATEN BANTUL
TAHUN 2013
A. PERSYARATAN PELAMAR
Persyaratan pelamar meliputi persyaratan umum dan persyaratan khusus.
a. Persyaratan Umum, yaitu :
- Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Warga Negara Indonesia dan KTP Kabupaten Bantul.
- Memiliki kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang dipersyaratkan.
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
- Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik.
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai swasta.
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan.
- Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
- Sehat jasmani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Puskesmas di wilayah Kabupaten Bantul.
- Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres.
- Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 21 tahun per 01 Januari 2013.
- Nilai rata-rata ijazah SMK 7,50.
- Mampu mengoperasikan komputer.
- Berpenampilan menarik.
- Tinggi badan minimal untuk laki-laki 160 cm dan perempuan 155 cm.
b. Persyaratan Khusus, yaitu :
B. KETENTUAN PENDAFTARAN
a. Sistem dan Waktu Pendaftaran
- Pelamar men-download Formulir Pendaftaran, Kartu Tanda Peserta Seleksi, dan format Surat Pernyataan melalui website http://bkd.bantulkab.go.id (download dapat dilakukan mulai tanggal 21 Januari 2013 s.d. 06 Februari 2013)
- Pelamar datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa berkas yang ditentukan.
- Waktu Pendaftaran :
Hari : Selasa dan Rabu
Tanggal : 5 dan 6 Februari 2013
Pukul : 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB
Tempat:
Rumah PELUK (Peduli Keluhan Kawan)
Jalan Gajah Mada No. 02 Bantul (Utara Bank Bantul)
- Merah : SMK Jurusan Administrasi Perkantoran/Sekretaris
- Hijau : SMK Jurusan Bangunan
- Kuning : SMK Jurusan Akuntansi
- Pada halaman depan map snelhecter dituliskan Nama, Alamat, dan Nilai Ratarata Ijazah.
- Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan telah ditempeli pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (formulir dapat di-download di website http://bkd.bantulkab.go.id).
- Kartu Tanda Peserta Seleksi (KTPS) yang telah disisi dan telah ditempeli pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (KTPS dapat di-download di website http://bkd.bantulkab.go.id).
- Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Perijinan Kabupaten Bantul ditulis tangan dengan tinta hitam pada kertas folio bergaris.
- Fotocopy Ijazah SMK dan Daftar Nilai (Transkrip Nilai) yang telah dilegalisir sekolah sebanyak 1 lembar.
- Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir Polres sebanyak 1 lembar.
- Fotocopy KTP yang telah dilegalisir Kecamatan sebanyak 1 lembar.
- Asli Surat Sehat Jasmani dari Dokter Puskesmas.
- Asli Surat Pernyataan (format dapat di-download di website http://bkd.bantulkab.go.id.
C. VERIFIKASI BERKAS LAMARAN
Berkas pendaftaran yang masuk selanjutnya akan diverifikasi oleh Panitia. Berkas yang memenuhi persyaratan dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapatkan nomor untuk mengikuti ujian tulis.
No comments:
Post a Comment